Rabu, 13 Juni 2012

Pilih Mana . . . Si Rocky atau Si Entong ^_^

Sudah menjadi Rahasia Umum . . . Pada zaman sekarang orang menilai derajat kemuliaan seseorang hanya dari segi materi atau kekayaan yang dimilikinya.



Sudah menjadi Rahasia umum juga . . . Orang tua akan lebih memilih Si Rocky, calon menantu yang kaya Raya . . . yang datang melamar Anaknya memakai mobil mersi, meskipun ia jarang shalat (Nb. Nggak tau mersinya sendiri atau pinjaman, pokonya bawa mersi :)

Daripada Si Entong, calon menantu yang miskin (belum sukses) yang datang melamar hanya dengan sepeda Ontel tua, meskipun ia sangat taat beribadah. (Kacian deh si Entong . . . yang sabar ya tong ^_^ Nb. Belum Sukses Untuk Saat ini, 3 tahun kemudian Sukses Sekali & Kaya raya :)

Kita tidak bisa sepenuhnya menyalahkan mereka karena pilihannya, karena mereka juga korban zaman, yang melihat seseorang dari luarnya saja, hususnya dari segi materi.

Pada Zaman Sekarang, Hampir semua orang menganggap dengan Kekyaan, kita Pasti Mulia, dihormati dan disegani . . . . Namun Apakah benar dengan kekayaan, Hidup kita PASTI MULIA dan di Hormati oleh semua orang ???

Jawabannya Adalah BENAR dan SALAH !!!

Jika memang kekayaan PASTI BISA membuat kita mulia dan dihormati . . . Coba kita lihat Para Koruptor . . . ?? Hartanya Milyaran Rupiah belum Lagi Aset-Aset tanah, Rumah yang mewah dan Mobil yang berjejer di garasi.

Tapi Apakah Dengan kekayaan itu mereka menjadi mulia ?

Apakah Dengan kekayaan itu Mereka Menjadi di Hormati ?

Apakah Dengan kekayaan itu Mereka Menjadi Bahagia ?

Apakah Dengan kekayaan itu Mereka Menjadi Tenang ?

Apakah Dengan kekayaan itu Mereka Menjadi tentram hatinya ?

Tak perlu saya jawab, karena kita semua pasti tau jawabanya !!!

Namun Kekayaan Bisa benar-benar membuat kita menjadi Mulia dan Terhormat . . . bukan saja di dunia namun juga di Akhirat nanti.

Jika kita memperolehnya dengan cara yang baik yang diridhoi oleh Alloh dan digunakan dijalan yang di ridhoi Alloh pula, untuk menebar manfaat sebanyak-banyaknya bagi hamba Alloh yang lain.

Untuk membahagiakan keluarga kita, membantu tetangga dan orang di sekitar kita, menyantuni anak-anak yatim, membangun sekolah untuk anak-anak fakir miskin, membangun masjid-masjid dan memakmurkannya, membangun pondok yang akan mencetak generasi islami.

Dan kita menyadari bahwa kekayaan yang kita miliki pada hakikatnya bukan milik kita, namun hanya titipan yang bisa di Ambil oleh pemiliknya sewaktu-waktu.

Rasulullah bersabda:

“Bukanlah kekayaan itu dari banyaknya harta, akan tetapi kekayaan itu adalah kaya dalam jiwa (rasa cukup yang ada di dalam hati).”
(HR. Al-Bukhari & Muslim)

Rasulullah Juga Bersabda :

"Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi sesamanya" ( HR. Bukhari )

Semoga Alloh mengaruniai kita semua . . . . Harta kekayaan yang berkah dan melimpah . . . . yang bisa membuat kita semakin bersyukur dan semakin dekat dengan Alloh yang bermanfaat untuk sebanyak mungkin hamba Alloh yang lain. . . yang membawa kemuliaan dan keberkahan untuk kita fiddunya wal Akhirah . . . Amin Allohumma Amin.

(By Fatum . . . Hamba Alloh yang Rindu Indahnya Ukhuwah meski dalam Perbedaan)

1 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus