Sabtu, 24 Maret 2012

Kebesaran Jiwa Rasulullah Menjadi Jalan Hidayahnya


Rasulullah Adalah orang yang memiliki kebesaran jiwa dan sangat teruji kesabarannya . . . karena itulah banyak orang-orang kafir yang memeluk Islam karena melihat kemuliaan Akhlak beliau . . .

Dikisahkan . . . . . Ada salah seorang tetangga beliau yang selalu menghina bahkan meludahi rasulullah ketika beliau lewat di depan rumahnya . . . Dan itu sudah rutin ia lakukan setiap hari . . . . setiap Rasulullah lewat di depan Rumahnya.

Hingga suatu hari Rasulullah merasa Aneh ketika melewati Rumahnya . . . Beliau merasa Aneh karena ia tidak mendapat 'Hadiah Ludah' seperti biasanya dari sang penghuni rumah . . .

Esok hari pun demikian, tidak ada 'Hadiah' yang beliau terima seperti biasanya . . . Karena rindu dengan hadiah itu . . . Rasulullah Mengunjungi Sang Penghuni Rumah . . . Dan menanyakan tentang kabarnya . . . Ternyata Ia sedang sakit.

Melihat kedatang Rasulullah, sang penghuni rumah terharu sekali . . . Ia terharu karena selama ia sakit tidak ada seorangpun yang mengunjunginya . . . . Malah Rasulullah yang selama ini ia hina dan Ia sakiti hatinya . . . . namun malah Beliaulah Orang yang pertama kali menjenguknya dan memberi perhatian yang tulus kepadanya . . . Hingga Akhirnya ia bersyahad di Hadapan Rasulullah . . . Subhanallah.

Semoga Alloh mengaruniai kita kesabaran dan kebesaran Hati sperti rasulullah . . . Amin Allohumma Amin.

(By fatum - hamba Alloh yang Rindu Indahnya Ukhuwah Meski dalam perbedaan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar