Rabu, 21 Maret 2012

Orang Islam Tidak Boleh Kaya ???

Mungkin ada yang beranggapan bahwa islam menganjurkan ummatnya untuk miskin dan 'tidak boleh kaya' . . . Tapi Apakah benar seperti itu ???

Rasulullah Bersabda : "Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi sesamanya . . . "


Jika kita jujur dengan diri sendiri . . . Dengan keadaan manakah kita bisa menjadi orang yang lebih bermanfaat . . . Dengan Kekayaan atau Kemiskinan . . . ?

Diakui atau tidak, dengan kekayaan yang kita miliki . . . . kita bisa jauh lebih bermanfaat bagi Hamba-hamba Alloh yang lain daripada jika kita tidak memiliki kekayaan.

Rasulullah Juga bersabda : "Tangan diatas lebih baik dari tangan di bawah . . ."

Dengan kekayaan yang kita miliki, kita bisa membantu sekolah anak tetangga kita yang tidak mampu agar ia bisa meraih masa depanya yang lebih baik . . . .


Kita bisa membantu mempekerjakan lingkungan sekitar kita agar ia bisa menafkahi keluarganya . . . . kita bisa membantu meringankan biaya rumah sakit keluarga, tetangga ataus teman-teman kita . . .

Dengan kekayaan kita bisa menjadi donatur membantu ratusan bahkan mungkin ribuan anak-anak yatim piatu . . . kita bisa membantu pembangunan pondok-pondok pencetak para ustadz2 yang ikhlas dan kita bisa membangun masjid di seluruh pelosok, Agar mereka mengenal dan mendengar keaagungan Asma-Nya setiap saat melalui kiumandang azan dan pengajian2 di masjid tersebut . . . Subhanallah.

Namun jika kita miskin, bisakah kita melakukan semua kebaikan diatas . . . ???

Tidak Inginkah kita seperti Shabat Rasulullah Abdurahman Bin Auf . . . . . ???

Seorang Bisnisman yang soleh dan Kaya Raya . . . yang kekayaannya beliau sumbangkan di jalan Alloh untuk membantu menyiarkan Islam dimuka bumi ini.

Kejar Dunia, tapi jangan jadikan sebagai tujuan utama . . . Jadikan ia sebagai sarana untuk mencapai ridho-Nya dan mencari bekal amal soleh kita sebanyak-banayaknya untuk kehidupan kita di Akhirat nanti . . .

Semoga Alloh mengaruniai kita semua Harta yang melimpah dan berkah sehingga kita banyak membantu Hamba-hamba Alloh yang lain . . . Amin Allohumma Amin.

(By Fatum . . . Hamba Alloh Rindu Indahnya Ukhuwah, meski dalam perbedaan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar